Rabu, 21 Desember 2011

SEMINAR WIRAUSAHA "YANG MUDA YANG BERAKSI"

Seminar Kewirausahaan
“Yang Muda Yang Beraksi”
adalah salah satu kegiatan yang diadakan oleh YEC (Youth Entrepreneur Class) yang merupakan salah satu devisi dari YES (Youth Entrepreneur Society).YES merupakan salah satu komunitas wirausaha yang dinaungi secara langsung oleh Bank Indonesia cabang Yogyakarta.

Seminar kewirausahaan ini merupakan salah satu kendaraan bagi semua kalangan terutama anak- anak muda khususnya mahasiswa yang ingin mengetahui banyak hal tentang kewirausahaan. Salah satu tujuan dari diadakannya seminar kewirausahaan ini adalah agar terbukanya mindset wirausaha dalam diri anak- anak muda zaman sekarang, dan dari mindset tersebut akan muncul sikap- sikap mandiri, inovatif, kreatif, dan berjiwa kepemimpinan.

Seminar ini akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 24 Desember 2011 pukul 09.30- selesai. tempst di Teatrikal Pusat Bahasa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dengan kontribusi Rp. 20.000 fasilitas sertifikat dan lunch. Konfirmasi lebih lanjut hubungi 085640688209 (sevi). ketik :SEMINAR NAMA INSTANSI kirim ke 085640688209.

Dalam seminar ini kami menghadirkan dua orang pembicara profesional yang sudah malang melintang dalam dunia kewirausahaan. Yang pertama adalah Coach Wulan. Perempuan cerdas dan cantik ini adalah seorang motivator perempuan pertama di Indonesia, beliau mendapat Certified sebagai seorang coach dari Certified Coach Federation, Canada, hari-harinya dipenuhi kesibukan luar biasa, disamping menjadi coach dia juga menjabat sebagai sekjen JCI (Junior Chamber International) Jogja, dan mengurus berbagai bisnisnya. JCI merupakan sebuah lembaga kepemudaan dan kewirausahaan internasional, yang diikuti oleh seluruh Negara di Dunia.  Selain itu beliau juga bergelut dalam berbagai bidang usahanya. Salah satunya beliau merupakan owner Hotel Desa Puri. yang kedua adalah Rifqi Ali Hamidi. Pemuda smart kelahiran 13 Februari 1990 ini merupakan salah seorang icon yang harus dicontoh oleh anak- anak muda terutama mahasiswa. Dalam usianya yang sangat muda beliau sudah menjadi seorang tentor dan motivator berbagai kalangan pebisnis. Baliau merupakan seorang pemuda yang bermotivasi tinggi, inovatif, cerdas, dan mandiri. pengalaman beliau sangat luar biasa. sudah malang melintang di dunia kewirausahaan meskipun di usianya yang masih sangat muda.

Seminar kewirausahaan ini diadakan guna membangkitkan semangat kewirausaha bagi anak- anak muda, mahasiswa khususnya perempuan. Saat ini masih jarang sekali seorang perempuan yang memberanikan diri untuk bergelut dalam bidang wirausaha. Namun seminar ini tidak tertutup bagi teman- teman laki- laki. Pada intinya seminar ini akan mengajak semua kalangan untuk membangkitkan semangan wirausaha muda, untuk meningkatkan perekonomian Bangsa.

Aksi ini akan di follow up oleh YES (youth Entrepreneur Society) dengan pelatihan wirausaha untuk semua kampus. Belajar dari kesuksesan para wirausahawan, tak ada yg diperoleh dg cara instan. Mereka berproses dalam pergaulan dengan para senior (mentor) nya untuk mengembangkan wawasan, pengetahuan, karakter, profesionalitas, dan integritas. Bakat, sifat, dan kemampuan wirausaha tak dapat ditiru, tapi dapat dipelajari.

Coach Wulan as Incoming President 2012 of Junior Chamber International Chapter Jogja-Indonesia speak: "Wow! Spectaculer!

~Cukup sekian~

0 komentar:

Posting Komentar